Software Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Subuh Kuala Kurun Akan Direlokasi

  • Oleh Magang 1
  • 24 November 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM atau Distransnakerkop dan UKM akan merelokasi pedagang pasar subuh yang biasa berjualan di seberang SD Negeri 3 Kuala Kurun.

“Rencananya pedagang pasar subuh di seberang SD Negeri 3 Kuala Kurun akan direkolasi ke Pasar Karuhei Tatau,” ujar Kepala Bidang Kelembagaan, Pemberdayaan dan Pengawasan Koperasi dan UKM pada Distransnakerkop dan UKM Gumas, Margaretha, Selasa, 24 November 2020.

Selama ini, para pedagang pasar subuh berjualan di seberang SD Negeri 3 Kuala Kurun karena belum ada lokasi. Sebelumnya, mereka berjualan di depan Pasar Baru Kuala Kurun.

Untuk saat ini, Pasar Karuhei Tatau yang berada di dekat Stadion Mini Kuala Kurun sedang dibenahi. Jika pembenahan sudah selesai dilakukan, maka para pedagang pasar subuh di seberang SD Negeri 3 Kuala Kurun segera dipindah tempat tersebut.

Pembenahan Pasar Karuhei Tatau diperkirakan selesai dalam waktu dekat. Sedangkan untuk relokasi para pedagang pasar subuh diperkirakan sudah dapat dilakukan pada awal 2021.

Nantinya, para pedagang pasar subuh diharuskan pindah ke Pasar Karuhei Tatau, mengingat lokasi tempat mereka berdagang saat ini merupakan ruang terbuka hijau. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru