Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sleman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harapan Wali Kota Palangka Raya terhadap Guru di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 25 November 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka memperingati hari guru nasional, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengharapkan tenaga pendidik atau agar tetap bisa semangat dalam melakukan proses belajar mengajar ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Fairid mengatakan, kehadiran guru sangat penting terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.  Para guru tetap dituntut melakukan proses belajar dan mengajar walau melalui aplikasi Daring.

Meskipun melakukan pembelajaran via daring, guru juga diminta memastikan keaktifan dari muridnya dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dengan tujuan agar kualitas pendidikan tetap terjaga.

Menurutnya, peran guru di kota ini cukup sentral dalam menciptakan dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik, mumpuni  berkualitas dan cerdas dengan terpenuhinya kebutuhan pendidikan dan pengetahuannya.

Maka dari itu sektor pendidikan adalah salah satu hal yang menjadi perhatian bagi pemerintah selain sektor kesehatan dan perekonomian.


Fairid, berharap moment peringatan hari pendidikan nasional ini bisa memberikam suntikan motivasi dan semangat kepada guru-guru agar tetap menjaga kualitas pendidikan di Kota yang dikenal tiga perwajahan ini. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru