Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas: Peran Pramuka Strategis Tingkatkan Wawasan Generasi Muda

  • Oleh Magang 1
  • 25 November 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melantik pengurus Kwartir Cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas masa bakti 2020-2025 di Kuala Kurun, Rabu, 25 November 2020.

“Peran dan tugas Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka dan Kwartir Ranting se Gumas, saat ini dan masa yang akan datang menjadi sangat strategis dalam meningkatkan wawasan kebangsaan bagi kalangan generasi muda,” ujar Jaya usai pelantikan.

Jaya yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang atau Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Gumas itu berharap, gerakan pramuka menjadi perekat persatuan dan kesatuan dalam menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme yang berkualitas, sehingga para anggota pramuka dapat meningkatkan peran dalam pembangunan bangsa.

Menurutnya, kegiatan kepramukaan merupakan salah satu langkah strategis yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka, sebagai sarana untuk lebih mengembangkan lembaga organisasi kepramukaan, dan juga untuk memasyarakatkan gerakan pramuka di seluruh lapisan masyarakat.

"Kami ingin jajaran gerakan pramuka Gumas terus menerus memelihara semangat pramuka yang ikhlas, rela berkorban, dan menolong sesama, mencintai lingkungan yang berlandaskan atas satya dan dharma pramuka," tuturnya.

Adapun susunan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas masa bakti 2020-2025 sebagai Ketua adalah Mimie Mariatie, Sekretaris Rameina Widyastuty, Bendahara Epta Diana, dan beberapa wakil ketua bidang serta andalan cabang.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Gumas masa bakti 2020-2025,” tukas Jaya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru