Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Depan SPBU Jalan Diponegoro Pangkalan Bun Tumbang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 November 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kondisi hujan disertai angin deras yang melanda Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis, 26 November 2020 sekotar pukul 16.30 WIB menumbangkan pohon yang berada di depan SPBU Jalan Diponegoro.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan pasca menerima laporan tersebut sekitar pukul 16.40 WIB tim Damkar Kobar segera tiba dilokasi untuk menyingkirkan keberadaan  pohon tumbang yang melintang di jalan tersebut.

"Sekitar 5 menit kemudian  dilokasi juga tiba tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar untuk bersama menyingkirkan pohon tumbang itu," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menurut Dwi Agus Suhartono, proses menyingkirkan batang pohon tumbang tersebut memakan waktu 45 menit.

"Sekitar pukul 17.40 WIB pekerjaan akhirnya selesai dan tim kembali ke markas masing-masing," jelas Dwi Agus Suhartono.

Di lokasi kejadian,  Busro salah seorang warga yang melintas disekitar kejadian mengatakan ia sebenarnya sedang berteduh di teras sebuah toko beberapa saat sebelum kejadian tumbangnya pohon.

"Memang saat itu angin lumayan kencang. Lantaran pohon tersebut sudah tua, kemungkinan ada bagian batang yang lapuk sehingga tumbang. Untunglah tidak ada korban dalam kejadian tersebut," jelas Busro. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru