Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerdayak Beri Penghargaan Bintang Kehormatan Medali Pejuang Dayak Kepada Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran

  • Oleh Nopri
  • 26 November 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Indonesia memberikan penghargaan Bintang Kehormatan Medali Pejuang Dayak kepada Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran, Kamis, 26 November 2020.

"Penghargaan ini kami berikan, sebagai apresiasi terhadap Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran karena dari 5 tahun lalu mereka turut aktif dalam membesarkan Gerdayak hingga dapat tetap dikenal oleh masyarakat seperti sekarang ini," kata Ketua Gerdayak Indonesia, Yansen Aliason Binti.

Yansen menjelaskan, sebagai salah satu putra Dayak asli Kalteng, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran juga telah membuktikan baktinya dalam menyejahterakan masyarakat Dayak.

"Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran ini sangat melestarikan budaya serta kesenian khas suku Dayak. Hal itu terbukti mereka sudah mendirikan dan memberdayakan sanggar kesenian di Kalteng," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agustiar Sabran mengucapkan banyak terima kasih terhadap penghargaan yang telah diberikan kepada dirinya dan juga Sugian Sabran.

"Penghargaan yang diberikan ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan peran serta seluruh masyarakat Kalteng, tidak terkecuali masyarakat Dayak," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru