Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Aman, Piket SPKT Polres Kapuas Kontrol Ruang Tahanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 November 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Piket SPKT Polres Kapuas bersama piket fungsi gabungan melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polres Kapuas pada Jumat 27 November 2020.

Kanit SPKT III Polres Kapuas, Ipda Danuri mengatakan selain melakukan pengecekan jumlah tahanan dan keamanan tahanan, pihaknya juga mengecek kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada di dalam tahanan.

"Kami juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moriil terhadap para tahanan," kata Ipda Danuri, Jumat 27 November 2020.

Ia menjelaskan pembinaan ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga.

"Besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman," harapnya.


Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti menambahkan, bahwa pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh piket SPKT.

"Kontrol tahanan di ruang tahanan Polres ini penting dilaksanakan untuk menjaga keamanan," ucap Manang.

Dari hasil pengecekan, tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kapuas berjumlah 65 orang yang terdiri dari 46 tahanan penyidik dan 19 orang tahanan titipan dari Kejaksaan, semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru