Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Surat Suara Didistribusikan Harus Sesuai Kebutuhan

  • Oleh Naco
  • 29 November 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus menegaskan yang tidakak kalah penting, adalah  surat suara yang didistribusikan memang harus surat yang sesuai dengan kebutuhan. 

Ditegaskan Parimus, jangan sampai lagi ada yang tertukar seperti pelaksanaan  pemilu legislatif lalu, sehingga jadi masalah dan kebutuhan di tiap TPS tidak sesuai akhirnya.

"KPU harus benar-benar pastikan surat suara itu cukup," kata Parimus, Minggu, 29 November 2020.

Menurut Parimus, adanya kekurangan surat suara akibat kerusakan saat ini harus segera diatasi, agar semua masyarakat yang terdaftar dapat memberikan hak pilih mereka.

Selain itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat karena ditengah pandemi Covid-19 maka Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus menyakinkan agar tidak ada kontak fisik dan bersentuhan hingga pelaksanaan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Karena diakui banyak masyarakat yang tentunya ketakutan ini jangan sampai dibiarkan dan menjadi penurunan partisipas pemilih.

"Paling disayangkan jika partisipasi pemilih ini dibawah harapan, tentu sangat disayangkan sampai terjadi," tegas Anggota Komisi II itu.

Menurut Parimus, ongkos pilkada ini sangat mahal sekali jadi sayang kalau masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya dengan baik. (NACO/B-5)

Berita Terbaru