Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Hari Juang Kartika ke 75, Kodim 1013/Mtw Bagikan Sembako ke Warga Jambu

  • Oleh Ramadani
  • 29 November 2020 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka menyambut hari Juang Kartika ke-75 tahun 2020, Kodim 1013/Mtw membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan di Kelurahan Jambu dan Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara.

“Hal yang mendasar adalah sebagai wujud kepedulian jajaran TNI wilayah Kalteng khususnya Kodim 1013/Mtw terhadap masyarakat yang saat ini sedang menghadapi situasi sulit akibat  pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara,” kata Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, Minggu, 29 November 2020.

Dandim menjelaskan, dalam bakti sosial ini, dipilih masyarakat yang betul-betul membutuhkan. “Paling tidak, hal ini bisa meringankan beban warga untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Menurut Rinaldi, kondisi ekonomi yang serba sulit akibat pandemi COVID-19 saat ini tentu menjadi keprihatinan bagi semua pihak. TNI dalam hal ini Kodim 1013/Mtw turut berperan aktif, melalui gerakan bakti sosial untuk meringankan beban para warga. Selain itu, bakti sosial juga dapat menggugah kesetiakawanan sosial.

“Mudah–mudahan dengan apa yang sudah kita salurkan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi masyarakat terutama penerimanya,” ucap tutur Dandim yang sebelumnya menjabat Danyonkav 12/BC ini.

Sementara itu, Lurah Jambu, Joni, menyatakan atas nama warga Kelurahan Jambu pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan atas prakarsa bakti sosial ini.

“Hal ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang membutuhkan. Sekali lagi terima kasih dan teriring doa semoga pak Dandim Rinaldi Irawan dan keluarga besar Kodim 1013/Mtw selalu sehat dan dimudahkan oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta menjaga keutuhan NKRI, amin,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru