Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3.000 E-KTP Belum Diambil Pemiliknya di Disdukcapil Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 November 2020 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekitar 3.000 lembar E-KTP yang sudah tercetak di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Barito Timur hingga kini belum diambil oleh pemiliknya.

"Kami sudah mengirim data pemilik E-KTP tersebut ke setiap kepala desa, kami berharap pemerintah desa dapat membantu mengumumkan kepada warga yang KTP-nya sudah tercetak agar mengambil ke Disdukcapil," kata Kepala Dinas Dukcapil Barito Timur, Muslim Raharjo, Senin, 30 November 2020.

Selain masyarakat dapat mengambil sendiri ke kantor Disdukcapil, pemerintah desa juga dapat membantu mengambil secara kolektif untuk kemudian didistribusikan kepada warga pemilik E-KTP.

"Kami berharap kepala desa atau perangkat desa proaktif untuk membantu warganya dengan mengambil E-KTP yang sudah tercetak ke Disdukcapil," imbuh Muslim saat mengawasi pelayanan kepada masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan.

Menurutnya, Dukcapil terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat yang mengurus dokumen dapat menyelesaikan urusannya dalam sekali jalan.

"Kasihan masyarakat yang tempat tinggalnya jauh jika harus mondar-mandir dalam beberapa hari untuk mengurus dokumen kependudukannya, karena itu kami berusaha semua dapat selesai dalam satu hari," jelasnya.

"Persediaan stok blanko E-KTP di Disdukcapil cukup,  kami juga mengoperasikan empat alat perekam untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru