Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Sukamara Aktifkan Patroli Protokol Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Desember 2020 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Keterbatasan sumber daya tenaga kesehatan yang dimiliki di Kabupaten Sukamara dalam menangani pandemi covid-19 diharapkan kasus positif virus corona di Bumi Gawi Barinjam tidak terus meningkat. 

"Karena adanya berita-berita yang terlalu berlebihan dari medsos, membuat kegamangan dan kebingungan sehingga membuat pertanyaan virus ini sebenarnya ada atau tidak," kata Ahmadi pada rakor dan evaluasi penanganan covid-19 di MTs, Rabu, 2 Desember 2020.

Akibat pemberitaan ini membuat adanya masyarakat yang ragu dan menolak protokol kesehatan, sehingga berdampak terhadap jumlah kasus. 

"Yang jelas virus ini benar-benar ada. Oleh karena itu, saya minta tolong untuk wilayah Kabupaten Sukamara karena sumber daya manusia kesehatan yang melayani dan menagani sangat sedikit, serta sarana dan prasarana terbatas apalagi sudah ada orang yang meninggal, saya harapkan ini tidak meningkat lagi," ucapnya.

Ahmadi melanjutkan wilayah yang memiliki SDM dan sarana yang cukup juga mengalami kesulitan, apa lagi untuk daerah yang masih memiliki banyak keterbatasan dalam hal tersebut.

"Oleh karena itu untuk saat ini yang dilakukan adalah dengan menerapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru