Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Kerahkan 568 Personel Gabungan Pengamanan Debat Publik Terakhir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 Desember 2020 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng kali ini mengerahkan sebanyak 568 personel untuk pengamanan kegiatan debat publik terakhir Pilkada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang digelar di Ball Room Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu malam, 2 Desember 2020.

Persiapan pengamanan tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman parkir Ball Room Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu sore.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan mewakili Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, personel gabungan tersebut terdiri dari Satbrimob, Ditsamapta, Ditintelkam, Ditlantas, Tim CRT, dan Polresta Palangka Raya.

Seluruh personel yang ditugaskan tersebut nantinya akan difloting sesuai dengan titik pengamanan yang telah ditentukan sebelumnya.

"Secara keseluruhan personel semuanya yang bertugas sudah siap untuk mengamankan jalannya acara debat kandidat yang terakhir ini," tegas Hendra.

Hendra juga menyampaikan pesan Kapolda ditujukan kepada seluruh personel yang bertugas agar sistem pengamanan lebih diperketat lagi. Hal itu demi menjaga agar situasi tetap kondusif. 

"Petugas pengamanan ini juga ada yang tergabung di dalam satgas Yustisi, yang bertujuan mencegah terhadinya kerumuanan massa apabila ada kegiatan nonton bareng acara debat publik di posko-posko pemenangan dari kedua Paslon," imbuhnya.

Dia berharap, seluruh rangkaian kegiatan dari KPU ini nantinya bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Kepada para pendukung kedua Paslon untuk bersikap dewasa dan sama-sama menjaga keamanan dan ketentaraman di tengah masyarakat" tuturnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru