Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur: Setiap Pergeseran Logistik Pemilu akan Dikawal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Desember 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, setiap pergeseran logistik pemilu pada Pilgub Kalteng 2020 akan didampingi dan dikawal oleh personel TNI dan Polri.

"Sampai ke TPS, sampai pemungutan dan perhitungan suara hingga logistik surat suara tersebut kembali ke KPU akan dikawal," ujar Afandi di Tamiang Layang, Kamis, 3 Desember 2020.

Karena itu, dia berharap partisipasi seluruh lapisan masyarakat Barito Timur untuk mendukung terciptanya kelancaran dan kesuksesan Pilgub Kalteng.

"Kami juga sudah melakukan pemetaan beberapa kerawanan pada pemilu kali ini, ada beberapa kerawanan yang ditemukan baik terkait sengketa status kependudukan maupun bencana alam," ungkapnya.

Terkait kerawanan bencana alam, lanjut Afandi, mengingat saat ini telah memasuki musim hujan, Polres Barito Timur telah melakukan mitigasi atau penilaian risiko serta telah menyampaikan dan berkoordinasi dengan KPU dan instansi terkait lainnya untuk melakukan antisipasi.

"Semua sudah membuat persiapan, jadi seandainya terjadi banjir bagaimana cara bertindak dan mengatasi sudah disiapkan dengan baik," jelas mantan penyidik KPK ini.

Selain itu, untuk meningkatkan pengamanan, Polres Barito Timur juga mendapatkan tambahan 25 personel Sabhara dan Brimob dari Polda Kalteng, "Tambahan personel ini nanti akan difungsikan dalam patroli mobile," jelas Afandi. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru