Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Timur Buka Rekrutmen Penyuluh Agama Kristen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 Desember 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Barito Timur membuka rekrutmen penyuluh agama kristen non pegawai negeri sipil atau PNS untuk tahun anggaran 2021.

Kasi Binmas Kristen Kantor Kemenag Barito Timur, Neti menjelaskan, pengumuman dan penerimaan berkas mulai tanggal 3 hingga 7 Desember 2020.

"Tes rekrutmen dilaksanakan pada tanggal 7 Desember 2020, pengumuman seleksi berkas tanggal 8 Desember 2020 dan pengumuman kelulusan hasil tes rekrutmen akan dilaksanakan pada 10 Desember 2020," kata Neti di Tamiang Layang, Jumat, 4 Desember 2020.

Adapun persyaratan umum bagi pelamar rekrutmen penyuluh agama kristen non PNS yaitu beragama kristen, sehat jasmani dan rohani, bukan anggota atau pengurus organisasi terlarang, bukan pengurus partai politik, bukan honorer yang dibiayai APBD atau APBN, serta bukan pensiunan PNS, TNI, Polri maupun BUMN.

"Usia pelamar minimal 25 tahun dan maksimal 60 tahun, kualifikasi pendidikan S1 diutamakan berlatar belakang pendidikan S1 teologi dan PAK," imbuh Neti.

Dia menjelaskan, lowongan ini juga dibuka bagi penginjil atau evangelis yang bertugas melayani di daerah terpencil atau pedalaman. Namun tidak dibolehkan bagi pendeta yang sedang menjabat sebagai gembala sidang atau pengurus sinode.

"Memang waktu rekrutmen yang diberikan kepada kami sangat singkat, karena itu pelamar yang membutuhkan informasi lengkap bisa langsung ke Kantor Kemenag Barito Timur," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru