Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satlantas Polres Barito Timur Gunakan APD Lengkap Semprot Ruangan Satpas SIM, ini Penjelasan Kapolres

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Desember 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Satlantas Polres Barito Timur menggunakan APD lengkap melakukan penyemprotan disinfektan pada ruangan satuan penyelenggara administrasi atau Satpas SIM, Sabtu, 5 Desember 2020.

"Penyemprotan disinfektan ini dilakukan petugas untuk mencegah penyebaran covid-19, mengingat setiap hari ruang satpas banyak dikunjungi masyarakat yang mengurus SIM," kata Kapolres Barito Timur, AKBP Afandi Eka Putra.

Dia tidak ingin pelayanan terhadap masyarakat di Polres Barito Timur terhambat akibat terjadinya penularan covid-19 di tempat tersebut.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bartim, Iptu Sugeng menambahkan, meskipun belum pernah ada kasus penularan yang terjadi akibat interaksi masyarakat dengan petugas di ruang satpas. Namun pihaknya melakukan penyemprotan untuk mencegah hal tersebut terjadi.

"Kami juga ingin memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang datang mengurus SIM, sekaligus memberikan contoh penerapan protokol kesehatan," kata Sugeng.

Selain penyemprotan disinfektan, di depan pintu masuk Satpas sejak awal pandemi telah disediakan tempat cuci tangan. Bangku antrian juga diberi penanda untuk menjaga jarak.

"Masyarakat yang datang mengurus SIM juga harus mengenakan masker. Kalau tidak mengenakan masker, maka tidak akan dilayani," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru