Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seribu Lebih Pelanggar Tak Pakai Masker Terjaring Razia di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Desember 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejak operasi yustisi penegakan Perbup Nomor 54 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan 9 Oktober 2020, pelanggar protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mencapai 1.082 pelanggar.

Para pelanggar protokol kesehatan tersebut, terjaring dalam operasi yustisi oleh unsur TNI, Polri dan Satpol PP dan Damkar Kobar disejumlah titik dengan pelanggar didominasi oleh pemuda dengan tidak menggunakan masker.

Selanjutnya para pelanggar diberi sanksi sosial berupa membersihkan jalan seperti menyapu dan memungut sampah.

Kasat Pol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengingat bahwa akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus Covid-19, maka tim yustisi meningkatkan intensitas razia dan perluasan titik, termasuk di sejumlah tempat usaha dan cafe.

"Secara tegas Tim Yustisi telah menyampaikan kepada pemilik cafe dan sejumlah tempat usaha agar menerapkan protokol kesehatan, terlebih mereka sudah mengantongi surat aman Covid-19. Bahkan tak segan dalam razia operasi yustisi juga telah mmembubarkan sejumlah tempat keramaian yang mengundang kerumunan masyarakat," ujarnya, Senin, 7 Desember 2020.

Majerum juga mengingatkan jika Pemkab Kobar juga telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bisa menerapkan protokol kesehatan.

Dalam Surat Edaran Bupati No 11 Tahun 2020 ada pembatasan jam malam, yaitu sampai pukul 21.00. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat agar dapat mengikuti edaran ini sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Berbagai upaya yang telah dilaksanakan, tentunya kita berharap dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19, sehingga semua aktifitas dapat kembali seperti semula," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru