Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kereng Pangi Katingan Kembali Dibuka

  • Oleh Abdul Gofur
  • 08 Desember 2020 - 11:55 WIB

BORNEONEWS Kasongan - Setelah sebelumnya sempat ditutup selama 14 hari akibat sejumlah petugasnya terpapar Covid-19, kini Puskesmas Kereng Pangi Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan kembali dibuka.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto, Selasa, 8 Desember 2020 menuturkan, Puskesmas Kereng Pangi Desa Hampalit saat ini sudah kembali beroperasi melayani masyarakat yang ingin berobat ataupun untuk keperluan lainnya.

"Ia Puskesmas Kereng Pangi sudah kembali buka sejak tanggal 4 Desember 2020 kemarin setelah sebelumnya selama 14 hari ditutup karena ada petugas puskesmas yang terpapar Covid-19," sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuriyanto.

Menurutnya, untuk petugas yang berjaga di Puskesmas Kereng Pangi sementara ini adalah petugas yang tidak terpapar atau negativ Covid-19. Pasalnya, tujuh orang petugas termasuk Kepala Puskesmas Kereng Pangi sampai saat ini masih dalam perawatan karena sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan telah dibukanya kembali Puskesmas Kereng Pangi ini, kata Robertus Pamuriyanto, maka diimbau warga Kereng Pangi dan sekitarnya yang ingin berobat tidak perlu lagi datang ke Puskesmas I atau Puskesmas II Kasongan.

Robertus mengimbau kepada lapisan masyarakat di daerahnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu menggunakan masker,  mencuci tangan dan menghindari kerumunan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru