Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Terjunkan Personel Khusus untuk Amankan Pleno di PPK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah menugaskan personel untuk melakukan pengamanan jalannya pemungutan suara pada 9 Desember 2020.

Jajaran Polres Kotawaringin Timur (Kotim), kembali menugaskan personelnya untuk menjaga jalannya pleno di tingkat kecamatan.

"Personel khusus pengamanan pleno tingkat kecamatan sudah kami tugaskan, dan hari ini sudah dimulai," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat, 11 Desember 2020.

Pengamanan dilakukan sebagai upaya kepolisian menjaga hal-hal yang bisa merusak suasana jalannya tahapan Pilkada Kotim, sehingga aparat berpakaian preman dan bersenjata mengawal di lokasi pleno.

"Pengamanan yang kami lakukan demi berjalannya Kamtibmas yang aman, tentram, sehingga masyarakat tidak terganggu," katanya.

Dari pantauan Borneonews.co.id di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang melaksanakan pleno. Dijaga ketat aparat kepolisian. Bahkan siapa saja yang masuk, akan diperiksa, terutama protokol kesehatannya.

Hal tersebut dilakukan, karena kepolisian bukan hanya bertugas mengamankan saja, namun juga mengawasi protokol kesehatan agar tidak terjadi klaster pilkada nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru