Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk korban terdampak musibah kebakaran di Jalan Anggrek Gang 5 Kuala Kapuas.

Musibah kebakaran yang menghanguskan enam unit rumah dan satu bangunan barak enam pintu itu berdampak kepada 15 Kepala Keluarga (KK) dan 47 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal beserta harta benda lainnya.

Kwarcab Pramuka Kapuas pun melakukan aksi menggalang dana dan pakaian layak pakai, untuk disalurkan kepada korban terdampak.

“Hasil penggalangan dana dari Andalan Cabang Pramuka Kapuas dan masyarakat, kami belikan 15 paket sembako," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat, Minggu, 13 Desember 2020.

Paket sembako itu terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, teh, kopi, susu, peralatan mencuci dan mandi, serta kelengkapan lainnya.

"Kami serahkan pula sebanyak 7 koli pakaian layak pakai dari masyarakat maupun organisasi sosial kemasyarakatan," tuturnya.

Pihaknya pun telah menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban kebakaran di lokasi kebakaran.

“Semoga bantuan dana maupun pakaian layak pakai dari bapak dan ibu yang disalurkan melalui Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas dapat bermanfaat demi meringankan beban penderitaan saudara kita yang tertimpa musibah,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru