Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Timur Gelar Pra Pleno, Ini yang Dibahas

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Desember 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - KPU Barito Timur menggelar pra pleno rekapitulasi suara pilgub Kalteng 2020 tingkat kabupaten, Minggu, 13 Desember 2020.

Ketua KPU Barito Timur, Andy A Gandrung menjelaskan, pra pleno diadakan untuk menyamakan persepsi mengenai mekanisme rapat pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan tanggal 14 Desember 2020 mulai pukul 08.00 WIB.

"Pada pra pleno ini dibahas mengenai tata cara rapat pleno yang meliputi tata tertib, mekanisme serta pembacaan rekapitulasi suara tingkat kecamatan oleh PPK besok," ujar Andy di sela-sela kegiatan pra pleno yang dilaksanakan di GPU Mantawara Tamiang Layang.

Selain itu dalam pra pleno yang dihadiri seluruh PPK se Kabupaten Barito Timur itu juga dibahas masalah yang dihadapi selama rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan.

Andy mengungkapkan, tidak ada kendala yang berarti dihadapi selama rekapitulasi suara tingkat kecamatan. Bahkan saat ini semua kotak suara sudah dikumpulkan di gudang logistik KPU.

Dia berharap semua tim pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah dapat menerima apapun hasil real count pada pleno tingkat kabupaten nanti.

"Sekalipun hasil akhirnya nanti di tingkat provinsi namun kami berharap tim maupun pendukung pasangan calon di Barito Timur dapat menerima dengan baik hasilnya dan tetap menjaga situasi yang kondusif," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru