Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri di Alfamart Sempat Berupaya Kabur Saat Dicegah Karyawan Perempuan ini

  • Oleh Naco
  • 14 Desember 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tengku Hasanah alias Sanah sempat berupaya kabur saat karyawan Alfamart tempatnya mencuri mengetahui perbuatannya itu. Itu diungkapkan para saksi saat sidang, Senin, 14 Desember 2020 di Pengadilan Negeri Sampit.

Menurut saksi Linda, karyawan Alfamart di Jalan Jenderal Sudirman, saat terdakwa datang dia sudah mewaspadainya karena dari informasi rekannya di Alfamart lain pelaku melakukan pencurian juga sebelumnya dengan ciri-ciri seperti terdakwa.

"Dia tertangkap oleh saya, saat mau keluar saya cegat, dia mau masuk ke mobil saya cegat," ujar saksi.

Saat diperiksa benar adanya kalau dalam tasnya banyak barang milik toko yang diambilnya tanpa dibayar, akibat kejadian itu mereka alami kerugian sebesar Rp 1 juta.

Saksi menerangkan gerak geriknya sudah mencurigakan kala itu. terdakwa banyak ambil barang akan tetapi yang dibayarkan tidak sampai Rp 100 ribu.

Novendi karyawan Alfamart A. Yani Mentawa juga mengaku barang di situ kehilangan, bahkan yang menginformasikan kepada Linda adalah dirinya. Akibat kejadian itu mereka alami kerugian sebesar Rp 500 ribu.

"Dari CCTV itu sudah kelihatan dia banyak ambil barang, yang dibayar ke kasir sedikit, saya tanya dia mengelak, saat dia keluar dan saya cek barang banyak yang berantakan," ucap saksi.

Masratus juga menyatakan demikian, terdakwa juga diakui melakukan perbuatannya itu di Alfamart A. Yani Tar-tar.

"Padahal pagi barang banyak saya susun, saat terdakwa keluar banyak tidak ada barang itu," ujarnya.

Dalam kasus ini perbuatan pertama dilakukan di Alfamart Jalan A Yani Mentawa, dan kedua di Alfamart Jalan A Yani Tar-tar.

Berita Terbaru