Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Pemerintah Pusat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Desember 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia dari pemerintah pusat melalui Kementrian Hukum dan HAM tahun 2019.

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat menghadiri acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 tahun 2020 di Aula Kanwil Kemenkumham, Palangka Raya, Senin 14 Desember 2020.

Pelaksanaan peringatan Hari HAM Sedunia ini terhubung langsung secara virtual yang terpusat dari Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) Jakarta.

Diketahui, pada tahun 2020 ini, sebanyak 259 kabupaten/kota atau sekitar 50,4%, dari jumlah keseluruhan 514 kabupaten/kota di indonesia, meraih penghargaan kategori kabupaten/kota peduli HAM. Dari jumlah tersebut, 6 (enam) Kabupaten/Kota pada Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk Lamandau. 

Presiden Joko widodo dalam sambutannya secara virtual menyampaikan bahwa pemenuhan dan penghormatan HAM menjadi pilar penting bagi indonesia agar menjadi bangsa yang tangguh, maju dan beradab.

Presiden menginginkan agar kita bersama-sama menyelesaikan permasalahan HAM dengan bermartabat dan mencurahkan energi untuk kemajuan bangsa.

Sementara itu, dari berbagai kriteria penialaian, kabupaten Lamandau masuk kategori daerah Peduli HAM dengan berhasil mengumpulkan nilai sebanyak 79,61. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru