Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Terima Kasih Pilgub Kalteng Berjalan Lancar

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Desember 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berterima kasih atas lancarnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita baru saja menjalani Pilgub dan Wagub Kalimantan Tengah, alhamdulillah Kabupaten Sukamara terlaksana dengan lancar. aman tidak ada segala sesuatu yang terlalu mengkhawatirkan," ucap Windu Subagio, Rabu, 16 Desember 2020.

Lancarnya kegiatan tersebut dinilai berkat kerja sama semua pihak yang terlibat, baik keamanan, penyelenggara maupun masyarakat.

"Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan semua forkopimda beserta jajaran saya dari camat, kepala desa dan tentunya masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan Pilgub, sehingga semuanya berjalan dengan baik walaupun tingkat partisipasinya kita rasakan kurang," ujarnya.

Kurangnya angka partisipasi masyarakat dinilai wajar, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, sehingga berdampak terhadap kehadiran masyarakat di TPS untuk memberikan hak pilihnya.

"Dalam pelaksanaan pemilihan ini pilihannya cuman 1 dan 2, kadang-kadang kita bisa beda pilihan, tetapi ini tidak ada masalah. Setelah selesai, tidak ada lagi yang perlu diributkan, walaupun awalnya pilihan yang berbeda," ujarnya.

Diketahui, angka partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 hanya 64,78 persen dari target sebesar 77,5 persen. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru