Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata Bukit Batu di Kasongan Masih Ditutup

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Desember 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Objek wisata Bukit Batu di Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan hingga saat ini masih ditutupdan belum boleh dikunjungi wisatawan karena pandemi covid-19 belum berakhir. 

"Kami sudah mengeluarkan surat kepada satuan tugas Covid-19 untuk meminta evaluasi sekaligus rekomendasi secara resmi, serta pengecekan lapangan dengan mempertimbangkan semua aspek," tutur Plt Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Katingan, Risnaduar, Kamis, 17 Desember 2020.

Permohonan tersebut agar ada dasar Satuan Tugas Covid-19 untuk mengeluarkan rekomendasi boleh dibukanya kembali objek wisata tersebut atau tidak.

"Langkah berikutnya apabila Satgas Covid-19 memberikan rekomendasi dapat dibuka, maka kami akan menyampaikan permohonan izin ke pak Bupati Katingan," ujarnya. 

Risnaduar mengaku, fasilitas di objek wisata Bukit Batu Kasongan seperti tempat cuci tangan dan lainnya sudah siap. Selain itu, sudah tidak ada lagi pekerjaan fisik seperti proyek pembangunan gazebo yang sudah selesai. 

"Dari sisi ketenagaan kami juga sudah siap. Cuma menunggu dari pihak BPBD juga tidak terlepas dengan pertimbangan secara komprehensif dari pihak-pihak terkait," imbuh Risnaduar.

Risnaduar menambahkan, pihaknya memahami keinginan masyarakat yang ingin berlibur di penghujung tahun 2020 ini. Namun pihaknya tetap menunggu rekomendasi resmi dari pihak berwenang. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru