Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Sukamara Gelar Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Desember 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Kabupaten Sukamara menggelar rapid test anti gen gratis bagi kaum perempuan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 92 tahun 2020, di Balai Pelatihan Guru (BPG) wilayah setempat.

Rapid test gratis itu tindak lanjut dari intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan serta pengendalian covid-19.

"TP PKK sebagai mintra pemerintah, melalui momentum peringatan Hari Ibu ini melaksanakan rapid test gratis bagi kaum perempuan," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Jumat, 18 Desember 2020.

Menurut Zulaiha, peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena berlangsung di tengah pandemi covid-19.

"Bahkan daerah kita, Kabupaten Sukamara juga ikut terkena dampaknya," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dari penyebaran covid-19 semakin meningkat. Selain itu diimbau juga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru