Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supian Hadi: Lebih Baik Berdoa di Rumah Saat Malam Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Desember 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta kepada masyarakat agar perbanyak doa kepada Allah, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda daerah ini. Hal itu lebih baik dibandingkan menggelar pesta pada malam tahun baru.

"Saya berharap seluruh masyarakat Kotim menggelar doa bersama, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Itu akan lebih baik, agar Covid-19 segera diangkat Allah," ujar Supian, Minggu, 20 Desember 2020. 

Pemerintah Kotim juga memberlakukan jam malam di tengah pandemi Covid-19. Tidak terkecuali pada malam pergantian tahun. 

Semua tempat hiburan malam dan cafe yang ada di Sampit maupun di wilayah lainnya di daerah ini harus tutup sebelum pukul 23.00 WIB pada malam tahun baru 2021.

"Kami tegaskan bahwa malam tahun baru, seluruh tempat hiburan, cafe, rumah makan, dan tempat-tempat berkumpul masyarakat lainnya, wajib tutup pada pukul 23.00 WIB," kata Supian. 

Hal tersebut dilakukan pihaknya karena mereka tidak ingin pada malam tahun baru digelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Sebab, itu sangat rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19. 

"Saya harap masyarakat bisa mematuhi hal ini, dan tentunya petugas gabungan akan melakukan patroli nantinya. Guna memastikan hal tersebut," kata Supian. 

Tidak hanya itu, pada hari biasa, pihaknya juga menetapkan agar segala jenis usaha harus tutup pukul 00.00 WIB. Jika ditemukan, maka sanksi sesuai peraturan bupati (Perbup) akan diberlakukan. 

"Sanksi di perbup sudah jelas, bagi pengusaha yang melanggar ketentuan ditengah pandemi Covid-19, diberikan sanski teguran hingga pencabutan izin," tegas Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru