Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan di KPU dan Bawaslu Tetap Dilaksanakan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Desember 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah aparat keamanan tetap melakukan pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu Kalteng, hingga penetapan pemenang Pilkada 2020.

"Meski beberapa hari sebelumnya telah digelar rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara tingkat, penjagaan tetap dilaksanakan di objek vital," kata salah satu perwira pengendali Polda Kalteng, AKBP Muryanto, Minggu 20 Desember 2020.

Muryanto mengatakan, pengamanan objek vital pemilu ini akan terus dilaksanakan sampai tahapan Pilkada Kalteng pada 2020 selesai, yakni penetapan pemenang.

Dia menjelaskan, untuk sementara situasi hingga saat ini masih kondusif, mulai dari pelaksanaan pemilu hingga pasca rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara.

Pengamanan melalui operasi patroli skala besar juga masih tetap dilaksanakan termasuk kegiatan antisipasi tindakan kriminal.

Dia menjelaskan, pengamanan ini tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Semua personel yang bertugas aelalu kita imbau agar mematuhi prokes dan sampai hari ini mereka tidak ada yang terpapar. Seluruh personel juga selalu dicek kesehatannya oleh Biddokkes Polda Kalteng," kata Kasubdid Penmas Humas Polda Kalteng itu. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru