Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Food Estate Diharapkan Bisa Menyerap Tenaga Kerja Lokal Sebanyak 70 Persen

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Desember 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya program food estate yang saat ini sudah mulai berjalan di daerah Kalteng tepatnya di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas diharapkan bisa menyerap tenaga kerja lokal sebanyak 70 persen.

"Kita berharap penyerapan tenaga kerja lokal pada program Nasional tersebut bisa mencapai 70 persen," kata anggota DPRD Kalteng Maruadi. Senin, 21 Desember 2020.

Politisi Partai Golkar ini juga berharap masyarakat yang berada dikawasan food estate dapat turut serta mengelola program ketahanan pangan tersebut, bukan hanya sekedar menjadi penonton saja.

Jika hal itu terjadi maka sangat disayangkan, pasalnya masyarakat di daerah tersebutlah yang lebih mengetahui kondisi lahan yang digarap oleh sebab itu partisifasi masyatakat lokal dalam mengelola food estate sangat diharapkan.

Selain itu, dirinya juga mengusulkan kepada pemerintah supaya memberikan bantuan exavator mini kepada masyarakat petani setempat, mengingat bahwa Alat Mesin Pertanian tersebut sangat dibutuhkan oleh para petani dalam menggarap lahan mereka.

"Alat ini sangat diperlukan oleh para petani didaerah itu sebab untuk harga sewa alat berat tersebut cukup mahal, jadi ini juga dapat menjadi perhatian pemerintah," tuturnya.

Dia menjelaskan penyerapan tenaga lokal dan pemberian bantuan Alat Mesin Pertanian merupakan hal yang penting dengan tujuan menciptakan lapangan kerja untuk warga lokal terkhusus di kawasan food estate.

"Kita berharap setiap usulan yang telah kami sampaikan ini bisa ditindak lanjuti oleh pemerintah, hal ini juga untuk kesejahteraan para masyarakat petani serta kemajuan Kalteng," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru