Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Desa Lain Contoh Laman Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Desember 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap agar desa di Bumi Gawi Barinjam yang masih dalam kondisi blank spot bisa mengikuti langkah Desa Laman Baru dalam penyediaan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat.

"Desa Laman Baru membangun Tower BTS menggunakan APBDes. Langkah  ini diharapkan bisa ditiru dan dilaksanakan oleh desa lainnya yang belum mendapatkan layanan telekomunikasi yang baik di daerahnya," ucap Windu Subagio, Senin, 21 Desember 2020.

Dirinya menyarankan, untuk pembangunan tower, desa bisa berkomunikasi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominfo Persandian) Sukamara terkait dengan anggaran pembangunan.

"Dengan adanya jaringan, ini tentunya dapat membantu kegiatan yang ada di masyarakat, dan ini memang benar-benar dibutuhkan warga kita," ungkapnya.

Windu menuturkan, di era globalisasi saat ini, teknologi berkembang pesat, baik teknologi komunikasi maupun informasi. Sehingga, tanpa disadari sudah mempengaruhi setiap aspek kehidupan manusia. 

"Sehingga menjadi tuntutan kebutuhan dalam pertukaran informasi yang cepat. Oleh karena itu, peran teknologi komunikasi menjadi sangat penting," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru