Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Harapkan Katingan Jadi Pilot Project Kerukunan Umat Beragama

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Desember 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan, Khairil Anwar turut bangga dengan selesainya pembangunan gedung Sekretariat Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan atau LPTIK. Gedung megah di Jalan Soekarno - Hatta Kasongan itu telah diresmikan Bupati Katingan, Sakariyas, Senin, 21 Desember 2020.

Dia menilai lokasi gedung LPTIK representatif dengan bangunan yang megah. Menurutnya,  sejauh ini selain gedung LPTIK yang dibangun megah, gedung LPTQ juga cukup representatif. Pun demikian gedung Lembaga Seni Qasidah Indonesia atau LASQI yang saat ini bangunannya dalam tahap penyelesaian.

Tidak kalah pula bangunan-bangunan gereja maupun tempat ibadah lainnya di Kabupaten Katingan sejauh juga telah berdiri megah. 

"Untuk saya mengusulkan kepada Kepala Kementerian Agama Provinsi Kalteng agar Kabupaten Katingan ini dijadikan pilot project kerukunan agama, " ungkap Khairil Anwar. 

Ia mengaku selama ini kerukunan antarumat beragama di daerahnya berjalan harmonis. 

"Alhamdulilah, sampai saat ini dengan adanya isu yang berkembang di luar sana, tidak ada satupun sampai ke daerah kita," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru