Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Apresiasi Kejari Raih Predikat WBK

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 22 Desember 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas mengapresiasi predikat Wilayah Bebas dari Korupsi atau WBK yang diraih Kejaksaan Negeri Barito Timur dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Sangat mengapresiasi sekali karena ini capaian prestasi yang cukup baik untuk Kabupaten Barito Timur," ungkap Ampera saat diwawancarai di Tamiang Layang, Selasa, 22 Desember 2020.

Raihan tersebut, lanjutnya, membuktikan pelayanan di Kejari Barito Timur telah bebas dari penyalahgunaan wewenang dan tindakan yang berujung pada korupsi sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik.

Ampera menjelaskan, predikat WBK diberikan kepada pimpinan instansi dan jajarannya yang mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi.

Dia berharap pelayanan yang sudah baik menjadi komitmen kuat dalam membawa perubahan dalam pembangunan Barito Timur ke arah yang lebih baik lagi, terutama dalam mewujudkan Barito Timur yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.


"Insan adhyaksa Barito Timur diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan dan kinerjanya," ujar Ampera.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Barito Timur, Roy Rovalino Herudiansyah menerangkan, pembangunan zona integritas menuju WBK tersebut telah dirintis sejak 2019, hingga berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2020.

"Predikat ini diraih berdasarkan penilaian dari tim penilai internal maupun eksternal dan dilakukan peninjauan baik administrasi hingga pelayanan," ungkapnya.

Roy meminta dukungan masyarakat Barito Timur dengan memberikan masukan, saran dan informasi dalam pelayanan jika ada pelayanan yang dinilai perlu untuk perbaikan sehingga Kejari Barito Timur dapat terus memperbaiki diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau WBBM.

"Kami berkomitmen untuk meraih predikat WBBM, karena itu kami mohon dukungan masyarakat untuk peningkatan kinerja Kejari Barito Timur," pinta Roy. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru