Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Temukan Masih Banyak Mamin Kedaluwarsa Dijual Swalayan di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Desember 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang Natal dan tahun baru 2021, tim gabungan dari BPOM, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan razia makanan dan minuman (mamin) di swalayan, dan toko ritel lainnya di Sampit. 

Hasilnya, masih ada saja yang menjual mamin kedaluwarsa serta kemasan yang rusak meskipun selama ini sudah sering diperingatkan.

"Masih ada yang ditemukan, rata-rata kedaluwarsa dan juga kemasan rusak. Selain itu ada juga ditemukan makanan ringan yang belum di tempel tanggal kedaluwarsanya," ujar Kepala BPOM Provinsi Kalteng Leonard Duma, Selasa, 22 Desember 2020. 

Sementara itu, untuk jumlah temuannya, masih dilakukan pendataan. Sebab, saat melakukan razia, pihaknya membagi beberapa tim agar bisa menyisir banyak toko dan tempat usaha mamin di daerah ini.

Sedangkan razia tersebut dilakukan sebagai upaya agar masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru bisa mendapatkan mamin yang aman, dan tidak merusak kesehatan. 

"Yang pasti, kami akan melakukan razia ini secara berkelanjutan agar mamin yang dijual pedagang, aman dikonsumsi," terang Duma. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru