Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UMKM di Taman Hijau Kasongan Dukung Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Desember 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas meresmikan UMKM yang berjualan di Taman Hijau Kasongan sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, Selasa,  22 Desember 2020. UMKM di Taman Hijau Kasongan tersebut merupakan inisiasi Kejaksaan Negeri Katingan. 

Saat ini, sudah ada 12 UMKM di Taman Hijau yang telah berjualan baik makanan dan minuman. Dan masih ada puluhan UMKM lainnya masuk daftar tunggu untuk berjualan di sana, karena lapak berjualan baru tersedia 12.

Bupati Katingan, Sakariyas saat menyampaikan sambutannya menyampaikannya harapannya agar ada tanggungjawab terhadap kebersihan di lingkungan dan tempat parkir Taman Hijau ini. 

"Khususnya toilet harus bersih. Saya tidak mau toilet tidak bersih, sebab Taman Hijau ini letaknya strategis di tepi Jalan Trans Kalimantan. Setiap waktu ada warga luar daerah yang singgah di sini," kata Sakariyas.

Sementara itu, Plt Kepala Kejaksaan Negeri Katingan, Yovandi Yazid mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya kegiatan ini.

"Ini dalam rangka pemulihan ekonomi nasional sebagaimana yang ditegaskan Kejaksaan Agung, bahwa kejaksaan berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional," katanya. 

Ketua panitia peresmian UMkM Taman Hijau, Siswanto yang juga Kasi Intel Kejari Katingan mengatakan, UMKM yang ada di taman ini sebagai ganti ditiadakannya malam hiburan tahun baru. 

"Tidak ada pisah sambut pada pergantian tahun, tetapi bagi masyarakat yang ingin berlibur untuk menikmati hiburan bisa datang ke Taman Hijau ini dengan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Siswanto. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru