Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belva Devara Masuk Jajaran 30 Pemuda Pelopor Perubahan dari The Straits Times

  • Oleh Teras.id
  • 23 Desember 2020 - 10:51 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara, masuk dalam daftar jajaran '30 and under Young Asians to watch' yang diterbitkan The Straits Times pada 19 Desember 2020.

Eks Staf Khusus Milenial Presiden Joko Widodo ini dinobatkan sebagai pemuda di Asia yang membawa perubahan untuk kategori Business & Social Entrepreneurship.

Belva menjelaskan penghargaan ini semakin memotivasi dirinya, tim Ruangguru, dan generasi muda Indonesia untuk terus membawa perubahan.

“Terima kasih atas kepercayaannya,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Desember 2020. Belva merupakan satu-satunya entrepreneur asal Indonesia yang masuk dalam jajaran ini berkat kesuksesannya dalam memanfaatkan teknologi untuk memajukan pendidikan.

Dia juga membawa Ruangguru menjadi perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Pria kelahiran 30 Mei 1990 itu mendirikan Ruangguru besama sahabatnya, Iman Usman, pada 2014.

Belva mendirikan platform pendidikan itu saat mengejar gelar masternya di Harvard Kennedy School (HKS), Amerika Serikat. Menurutnya, Ruangguru memiliki visi untuk membantu anak-anak dalam membentuk masa depannya dengan menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Dari situ, dia terus berinovasi dan bereksplorasi bersama Ruangguru untuk menciptakan pendidikan berkualitas yang merata bagi semua. The Straits Times merupakan media publikasi internasional yang berbasis di Singapura.

Dilansir dari halaman pemberitaannya, The Straits Times menilai bahwa meskipun tahun ini cukup kelam, beberapa pemuda menonjol sebagai titik terang.

“Kami memberikan hormat kepada 30 pemuda yang giat menjadi game-changer di Asia dari berbagai latar belakang dengan seluruh pencapaiannya. Baik dari para pemuda yang telah mendapat penghargaan maupun ide bisnis yang brilian,” cuit The Straits Times.

Tahun 2020, Belva bersama tim Ruangguru menghadirkan berbagai inisiatif sosial untuk mendukung masyarakat yang terdampak pandemi.

Berita Terbaru