Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biaya Rapid Test Antigen di PMI Kotim Rp 250 Ribu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Desember 2020 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini telah menyiapkan rapid test antigen sebagai kepentingan masyarakat di daerah ini. Tarifnya yakni Rp 250 ribu.

"Berbeda dengan rapid test antibodi, biaya rapid test antigen ini tarifnya Rp 250 ribu," ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotim dr Yuendri Irawanto, Kamis, 24 Desember 2020.

Harga ini lebih murah jika dibandingkan harga yang sudah ditetapkan pemerintah pusat, yakni untuk wilayah berada di luar Pulau Jawa Rp 275 ribu, sedangkan di Pulau Jawa Rp 250 ribu.

"Sehingga, harga tersebut sama dengan tarif yang berada di Pulau Jawa," kata Yuendri. Rencananya, rapid test antibodi tersebut baru dimulai sejak Sabtu 26 Desember 2020.

Hal itu sebagai upaya pemerintah untuk meringankan biaya rapid test antigen bagi masyarakat. Karena, jika dibandingkan di tempat lainnya, harga akan lebih murah.

Sementara, rapid test menggunakan metode eclia masih tetap berjalan. Karena ada beberapa daerah yang memperbolehkan pendatang menunjukkan hasil rapid test antibodi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru