Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bagikan Bansos, Kodim 1014/Pbn Sasar Dua Gereja di Kecamatan Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Desember 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kodim 1014 Pangkalan Bun membagikan bantuan sosial, kepada jemaat yang sedang merayakan Ibadah Natal di dua gereja di Desa Karangmulya, Kecamatan Pangakalan Banteng, Jumat, 25 Desember 2020.

Bansos dalam rangka Jumat berkah ini diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arah Drajad Tri Putro, didampingi oleh Kasdim 1014/Pbn Mayor inf Edy Sucipto,Pasiter Kodim 1014/Pbn Kapten inf Mulyono dan Danramil 05/Pangkalan banteng Pelda Supriyanto.

Adapun tempat yang dikunjungi yaitu Gereja GKE Efretra dan Gereja GPDI Pantekosta jemaat Karmel.

Dalam kesempatan tersebut, pendeta Gereja Karmel, Riko Herotouk mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Dandim 1014/Pbn atas bantuannya serta kunjungannya langsung ke gereja.

"Kami merasa bahagia atas kunjungan Dandim, selain menambah moril, kami juga merasa aman dalam melaksanakan perayaan Natal dan tahun baru ini. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas perhatiannya," ungkap Riko.

Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro menyampaikan, bahwa selain memberikan bansos, kunjungannya langsung ini ialah untuk menjalin silaturahmi mempererat tali persaudaraan.

Kodim 1014/Pbn sebagai satuan teritorial yang membawahi wilayah Pangkalan Banteng, memastikan untuk perayaan Natal 2020 dan menyambut Tahun Baru 2021 ini, wilayah Pangkalan Banteng berjalan aman dan kondusif.

"Kami turun langsung untuk melihat kondisi keamanan dalam rangka Natal dan tahun Baru di wilayah ini, semoga bansos yang kita berikan kepada jemaat di masing - masing gereja dapat membantu mereka saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini," kata Dandim.

Disela sela pembagian Bansos, Dandim juga menghimbau kepada jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di saat beribadah gereja, maupun dirumah guna memutus penyebaran covid-19.

"Penerapan disiplin Prokes harus tetap dijalankan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Mengingat saat ini Covid-19 masih belum berakhir," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru