Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Lakukan Patroli Sambil Ingatkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 25 Desember 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komandan Kodim atau Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Infanteri I Gede Putra Yasa bersama Pasi Intel Kodim Mayor Inf Syurja Amin terjun langsung dalam patroli pengamanan Natal. 

Patroli menggunakan kendaraan roda dua itu sekaligus memantau kesiagaan anggota pengamanan. Pada kesempatan itu, ia mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19.

Dandim mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai pengecekan dan pengendalian anggota yang bertugas selama rangkaian kegiatan tersebut berlangsung. 

"Ini merupakan upaya kami sebagai pimpinan untuk melakukan pengecekan sekaligus pengendalian selama kegiatan pengamanan Natal dan pengendalian penyebaran virus Covid 19," ujarnya. 

Dandim mengawali kegiatan di Gereja HKBP yang terletak di Jalan RTA Milono Km 3 Palangka Raya. Selain memberikan arahan kepada anggota yang berjaga, juga ingin memastikan apakah proses peribadatan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku atau belum. 

Kemudian, dandim melanjutkan peninjauan ke Tim Satgas Penanganan Covid-19 yang sedang melakukan Operasi Yustisi di area sekitar Jalan RTA Milono. Dandim bahkan ikut mengimbau pengendara yang kedapatan tidak memakai masker.

Dandim berharap, disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat. Ia yakin, laju perkembangan Covid-19 dapat ditekan jika protokol kesehatan dilakukan secara konsisten. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru