Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD: Situs Budaya di Palangka Raya Banyak yang Tidak Terawat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Desember 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan bahwa banyak situs budaya di Kota Cantik yang dalam kondisi tidak terawat.

"Tidak sedikit, situs budaya seperti rumah betang dalam kondisi tak terawat. Padahal, situs budaya kita harus dipertahankan, baik dari kondisi maupun fungsinya dalam pariwisata," kata Sigit Widodo pada Selasa, 29 Desember 2020.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, simbol-simbol kebudayaan yang menjadi keistimewaan suku Dayak sangat penting untuk terus dilestarikan agar tidak rusak. 

"Hal-hal mendasar seperti ini seharusnya bisa menjadi prioritas pemerintah. Mereka perlu untuk merawat dan melestarikan situs budaya agar tidak rusak," pesannya. 

Di sisi lain, lanjut pria yang akrab disapa Sigit Wido ini, pengenalan akan budaya juga merupakan hal penting di era globalisasi saat ini.

"Peran pemerintah sangat diperlukan untuk lebih memperkenalkan situs kebudayaan kepada generasi-generasi milenial," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru