Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Refleksi Akhir Tahun, Najwa Shihab Anggap 2020 Melelahkan Tapi...

  • Oleh Teras.id
  • 31 Desember 2020 - 12:10 WIB

TEMPO.COJakarta - Presenter Najwa Shihab memiliki catatan refleksi akhir tahun 2020 tersendiri. Menurutnya tahun ini adalah tahun yang luar biasa menantang. "Mengarungi 2020 memang terasa melelahkan, mengikhlaskan satu demi satu rencana yang sudah mantap dirancang," katanya pada unggahannya di Instagram pada 31 Desember 2020.

Situasi 2020 ini membuat masyarakat harus tetap bertahan. "Tapi toh akhirnya kita bertahan dan berusaha keras beradaptasi dengan apa yang kita punya," lanjut Najwa Shihab.

Ia mengatakan akhir tahun selalu penting diisi dengan refleksi, momentum untuk melihat ke dalam diri sendiri. Waktu ujung tahun ini bisa jadi kesempatan mencari tahu apa saja tantangan yang kita hadapi dan cara kita untuk bertahan. "Supaya kita tahu apa yang mesti diupayakan di tahun depan, sehingga apa yang dikatakan sebagai takdir menjadi kemungkinan yang lebih terbayang untuk diperjuangkan," katanya.

Nana, sapaan Najwa Shihab membuat semacam diary pandemi, catatan peristiwa dan pengalaman yang berkesan untuknya di tahun ini. "Lewat konsep kaleidoskop dari konten-konten yang pernah kami kerjakan di Narasi. Teman-teman bisa melihat videonya di www.playfest.narasi.tv," katanya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk ikut melakukan refleksi. "Rasanya teman-teman juga perlu menyempatkan diri melakukan hal yang sama, merefleksikan apa saja yang sudah dilalui di tahun ini," lanjutnya.

Refleksi bisa dilakukan dengan melihat berbagai hal besar hingga yang sepintas kecil tapi tentu tetap berarti untuk Anda. "Agar kita jadi lebih siap dan #JadiPaham apa yang perlu kita pelajari dan usahakan di 2021. Semoga," katanya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru