Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Harap LASQI Barito Timur Motivasi Generasi Muda Mencintai Seni dan Qasidah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh berharap DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia atau LASQI Barito Timur dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai seni dan qasidah.

Harapan ini dilontarkan Wabup saat menyampaikan sambutan dalam acara pengukuhan Pengurus DPD LASQI Barito Timur periode 2020-2025 di aula Hotel Ade Tamiang Layang, Kamis, 31 Desember 2020.

"Semoga dengan kepengurusan yang baru dikukuhkan tadi, kiprah dan program organisasi LASQI yang akan dilaksanakan nanti dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda pecinta seni untuk memberikan nuansa yang agamis, teduh dan damai, guna mendukung pembangunan, tidak hanya pembangunan fisik, tapi harus diimbangi dengan pembangunan mental dan spiritual," ujarnya.

Pria yang juga menjawab sebagai Dewan Penasehat LASQI Barito Timur ini mengungkapkan, visi Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur yakni terwujudnya Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

"Ini dijabarkan dalam salah satu misinya yaitu pembinaan umat beragama, adat, budaya, pemuda dan olahraga," ujar Wabup.


Namun, lanjut dia, semua unsur bersama Pemerintah Kabupaten Barito Timur mesti terus berusaha dan berupaya mewujudkan visi misi tersebut guna memacu laju pembangunan di Barito Timur yang sarat dengan rumusan nilai agama dan budaya.

"Untuk itu tanggung jawab dan peran lembaga seni budaya, termasuk di dalamnya organisasi LASQI, memiliki peran strategis sebagai bagian dari pembinaan umat, oleh karenanya LASQI harus terus dikembangkan, dan lebih banyak bertukar pikiran serta bertukar kreativitas untuk terus
mengembangkan berbagai jenis seni budaya di masyarakat yang sesuai dengan perkembangan zaman," lanjutnya.

Dalam hal ini, dia mengingatkan agar tetap berpegang pada nilai-nilai ajaran agama, guna menjawab berbagai tantangan dalam mewujudkan pembangunan, melalui pintu dan bahasa seni budaya.

"Harapan saya, dalam jangka panjang keberhasilan pembangunan yang salah satunya ditandai dengan kemajuan seni dan budaya di daerah Kabupaten Barito Timur dapat tercapai dengan baik, dan dalam jangka pendek Kabupaten Barito Timur tidak jauh ketinggalan dari kabupaten-kabupaten lain di Kalteng saat berpartisipasi dalam even tingkat propinsi yang dilaksanakan oleh DPW LASQI Propinsi Kalimantan Tengah," pesan Wabup. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru