Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Bubarkan Aktivitas Masyarakat di Warung Pasar Eks Mentaya Theater

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Surat edaran pemerintah yang mengharuskan aktivitas masyarakat hingga pertokoan berhenti pada pukul Kamis, 31 Desember 2020 pukul 23.00 WIB masih tak dipatuhi sebagian warga.

Hal itu terlihat dari aktivitas masyarakat di kawasan Pasar Eks Mentaya Theater  yang masih berlangsung meski jarum jam sudah menunjukkan pukul 23.00 WIB. Alhasil, aktivitas di sana pun dibubarkan tim gabungan yang berpatroli.

Petugas meminta agar masyarakat pulang ke rumahnya masing-masing dan toko serta rumah makan segera tutup. Karena sesuai surat edaran, semua wajib berhenti pada pukul 23.00 WIB.

"Kami minta agar warga segera membubarkan diri, saat ini sudah pukul 23.00 WIB. Tidak boleh ada perayaan pada malam tahun baru ini," ujar petugas menggunakan pengeras suara.

Pihaknya juga meminta kepada pengurus pasar atau petugas keamanan pasar tersebut untuk turut mengimbau pedagang menutup toko dan lapaknya.

Kebijakan itu dilakukan sebagai upaya agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kotim ini.

Sementara, dari pantauan Borneonews.co.id, beberapa pedagang langsung menutup lapaknya. Namun ada juga rumah makan yang masih ogah-ogahan dengan alasan masih ada pelanggan yang makan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru