Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 KPM di Desa Taringen Terima BLT DD

  • Oleh Magang 1
  • 02 Januari 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat atau KPM di Desa Taringen, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD.

“Ada 100 KPM di Desa Taringen yang telah menerima BLT DD, mulai tahap I sampai dengan tahap IX,” ujar Kepala Desa Taringen Nopenson, Sabtu 2 Januari 2021.

Dia menuturkan, 100 KPM penerima BLT DD di desa tersebut merupakan warga yang tidak mampu dan terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Untuk besaran BLT DD tahap I, II dan III adalah Rp600 ribu per bulan. Sedangkan BLT DD tahap IV, V, VI, VII, VIII dan IX sebesar Rp300 ribu per bulan.

Dalam penyaluran BLT DD, Pemerintah Desa Taringen menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari kontak fisik. Penerapan protokol kesehatan dilakukan demi menghindari munculnya klaster baru.

Dia pun berharap bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh ke 100 KPM tersebut, khususnya untuk membeli kebutuhan pokok. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru