Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Evaluasi Akhir Tahun Harus Jadi Perbaikan di 2021

  • Oleh Naco
  • 03 Januari 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H.Rudianur berhrap agar rapat evaluasi akhir tahun lalu yang dilaksanakan bisa menjadi perbaikan untuk dilaksanakan di tahun 2021 ini.

Menurut Rudianur, dalam evaluasi itu banyak catatan merah yang harus menjadi koreksi terutama untuk jajaran ditingkat eksekutif.

"Saya meminta agar apa yang menjadi evaluasi diakhir tahun 2020 lalu jadi bahan perbaikan di 2021 ini. Sehingga kita tidak terjebak dikesalahan yang sama dan serupa lagi dalam hal pelaksanaan roda pemerintahan,”kata Rudianur, Minggu, 3 Januari 2021.

Rudianur mengakui tidak mengetahui secara detail apa yang menjadi evaluasi akhir tahun lalu. Menurutnya itu merupakan ranah eksekutif yang disampaikan kepala daerah dalam pertemuan akhir tahun lalu.

"Saya menekankan pelaksanaan pembangunan tahun ini harus lebih baik, nah lebih baik itu yang bisa menafsirkan dan menerjemahkan ya eksekutif," tukasnya.

Bagaimana caranya yang selama ini belum disentuh pembangunan bisa diperhatikan. Begitu juga kinerja ASN tahun 2020 masih kurang, hendaknya ada peningkatan secara signifikan. "Hal-hal semacam itulah yang salah satu jadi harapan dari kami di DPRD,” tukasnya.

Rudianur hadir langsung dalam rapat evaluasi akhir tahun lalu. Politikus Partai Golkar ini mengakui tahun 2020 memang tahun paling sulit sehingga 2021 harus bisa lebih baik dan bangkit dari permasalahan di tahun 2020 termasuk penanganan Covid-19 yang masih banyak dikritik dan dipersoalkan. (NACO/B-6)

Berita Terbaru