Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Bantaran Sungai Harus Dibantu Pembangunan MCK untuk Hindari Serangan Buaya

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam sepekan terakhir, serangan buaya di Kabupaten Kotawaringin Timur semakin mengganas. Bahkan sampai mengakibatkan korban putus tangan dan patah tulang. 

Menyikapi hal tersebut anggota DPRD Kotim, Bima Santoso mengatakan pemerintah harus lebih ekstra lagi memberikan imbauan kepada masyarakat dan juga memberikan bantuan pembangunan MCK.

"MCK ini penting agar masyarkat yang tinggal di bantaran sungai mengurangi aktivitas di Sungai. Karena kemunculan buaya belakang ini sering ditemui warga," katanya, Selasa, 5 Januari 2021.

Di sisi lain itu, ia meminta agar pemerintah kabupaten bersama BKSDA Pos Jaga Sampit memasang plang imbauan. Agar kondisi dan titik berbahaya bisa dipantau, termasuk adanya andil pemerintah kabupaten untuk antisipasi jangan sampai kejadian terulang kembali.

"Seharusnya ada imbauan terus menerus dilakukan pemerintah. Harus ada juga bantuan MCK dari pemerintah bagi warga yang tinggal di bantaran sungai, dan rumah-rumah lanting harusnya jangan diperbolehkan. Mengingat kondisi sungai mentaya saat ini sangat rawan dan membahayakan," tegasnya.

Selain itu masyarakat saat ini juga sudah tidak berani ke sungai setelah kejadian membahayakan itu terjadi beberapa hari yang lalu, maka dari itu kebutuhan MCK yang ada di darat sangat diperlukan. (NACO/B-11)

Berita Terbaru