Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Speaker Masjid Marak Terjadi di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Januari 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aksi pencurian speaker dan barang berharga sejumlah masjid atau tempat ibadah marak terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Ada yang tertangkap, namun ada juga yang tidak. Hanya sebagian ada terekam CCTV saat pelaku sedang beraksi di masjid tersebut. 

Aksi pencurian rata-rata terjadi siang hari. Ketika banyak warga sekitar yang bekerja, pelaku dengan leluasa melakukan aksinya. 

Seperti yang terjadi di Masjid Nurul Alif, Jalan H Imran, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Selasa, 5 Januari 2021. Namun, maling speaker kali ini apes karena aksinya dipergoki warga hingga diserahkan ke polisi.

"Iya pelaku tadi beraksi sekitar pukul 10.30 WIB," kata Badarudin, salah seorang warga sekitar. 

Selain itu, dari informasi yang dihimpun, beberapa waktu lalu juga terjadi pencurian speaker Masjid Al Ikhlas, Kompleks Perumahan Bukit Permai. Namun pelaku tidak tertangkap.

Dua tempat ibadah tersebut hanya sebagian saja. Karena masih ada lagi masjid lainnya yang menjadi sasaran para pencuri tersebut. Namun ada yang tidak dilaporkan, karena kerugian tidak terlalu besar. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru