Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

17.942 Nakes Seluruh Kalteng akan Divaksin Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Januari 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan datangnya vaksin Covid-19 di Kalteng merupakan kabar gembira bagi semua pihak, namun vaksin yang datang pada gelombang pertama ini hanya diperuntuhkan untuk tenaga kesehatan (Nakes) terlebih dulu.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Kalteng, Ayonni Rizal mengungkapkan ada sekitar 17.942 Nakes se-Kalteng yang akan divaksinisasi.

"Ini baru tahap pertama, kemudian nanti ada tahap kedua. Ada 2 kali dosis vaksinisasi kepada nakes, 14.680 dosis yang baru datang ini untuk dosis pertama, untuk yang berikutnya masih ada lagi kita akan terima untuk tenaga kesehatan juga," ujarnya. Selasa, 5 Januari 2021.

Dia menerangkan kedatangan vaksin Covid-19 pada tahap berikutnya nanti baru akan diperuntuhkan untuk masyarakat, termasuk pejabat, polisi, TNI dan yang lainnya.

Jika vaksin yang telah diterima saat ini terlebih dulu dilakukan pengujian klinik dari BPOM. Hal itu dilakukan bahwa menunjukan keseriusan pemerintah, tidak akan memberikan vaksin bila tidak ada kejelasan keamanannya.

"Tidak perlu cemas dengan keberadaan vaksin ini, sebab pengujiannya tidak main-main, semuanya telah diuji dengan baik dan benar," jelasnya.

"Pemerintah tidak akan pernah mencelakakan masyarakatnya dengan memberikan vaksin yang tidak aman, pemerintah berani menjamin bahwa vaksin tersebut aman," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru