Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kemampuan, Personel Kodim Kuala Kapuas Latihan Bela Diri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Januari 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka pembinaan dan meningkatkan kemampuan satuan, jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menggelar Iatihan beladiri karate secara bersama-sama di lapangan Mako Kodim setempat pada Rabu 6 Januari 2021.

Pasi Ops Kapten Arh Yulius mengatakan tujuan dilaksanakan latihan karate bersama adalah sebagai upaya satuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para prajurit.

"Latihan karate ini selain untuk menjaga kemampuan perorangan dalam membela diri dan membina fisik, juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas, kebersamaan, kekompakan, keakraban dan jiwa korsa dan menjaga lmun tubuh di masa pandemi Covid-19," kata Kapten Arh Yulius seusai kegiatan.

Dia mengatakan rata-rata anggota Kodim sudah memiliki kyu atau tingkatan sabuk yang bervariasi di satuan lama masing-masing, untuk pembinaan sendiri dilakukan mulai dari awal lagi yaitu kyu 10 atau sabuk putih.

"Beladiri merupakan kemampuan dasar seorang prajurit selain menembak. Jadi kedua kemampuan ini harus dipelihara dengan Iatihan,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih bela diri, Letda Hairullah mengatakan pelatihan yang diberikan kepada anggota Kodim, mulai dari kihon (gerakan dasar) yang diben’kan meh’puti zuki (pukulan), uke (tangkisan), geri (tendangan), dachi (kuda-kuda).

"Tentunya kegiatan ini diharapkan diikuti dengan baik oleh personel Kodim 1011 Kuala Kapuas, sehingga kemampuan terus terjaga," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru