Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka di Barito Utara Terancam Tidak Bisa Dilaksanakan

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Metode pembelajaran tatap muka yang sangat diharapkan oleh masyarakat terancam tidak bisa dilaksanakan tahun ini di Kabupaten Barito Utara.

Pasalnya, ada 4 guru sekolah dasar yang hasil pemeriksaan awal reaktif. Padahal pemerintah daerah telah merekomendasikan dan menyetujui pembelajaran tatap muka ini bisa dilaksanakan.

Namun dengan kejadian ini dinas pendidikan mengeluarkan surat instruksi yang ditandatangani Plt Kepala Dinas Pendidikan, Hery Jhon Setiawan.

Surat instruksi Nomor 420/111/DISDIK.2021 ini ditujukan kepada Korwil 9 (sembilan) kecamatan, pengawas pembina TK/PAUD, SD dan SMP serta Kepala sekolah TK/PAUD, SD dan SMP.

Surat instruksi ini menindaklanjuti hasil rapid tes terhadap tenaga pendidik dan kependidikan yang baru saja dikeluarkan Laboratorium Kesehatan Kabupaten Barito Utara bahwa ada tenaga pendidik yang terkonfirmasi reaktif.

Ada 3 poin dalam surat instruksi tersebut, pertama pendidikan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh warga pendidikan.

Poin kedua bagi siapapun yang terkonfirmasi reaktif apalagi positif COVID-19 agar dengan kesadaran sendiri melakukan isolasi mandiri sesuai petunjuk kesehatan.

Poin ketiga, bagi seluruh sekolah disemua jenjang untuk tidak melaksanakan pembelajaran dengan metode tatap muka sebelum adanya rekomendasi dari Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Utara.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Hery Jhon Setiawan mengatakan berdasarkan hasil rapid test yang digelar, Jumat (8/1/2021) ditemukan ada 4 guru SDN 10 Melayu reaktif. Para guru ini langsung menjalani isolasi mandiri.

“Dengan adanya guru yang reaktif, kami segera laporkan dan koordinasi dengan pimpinan dan surat instruksi sudah kami sebarkan,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru