Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Seruyan Dorong Peningkatan Konsumsi Ikan Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Januari 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan terus berupaya mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat di kabupaten setempat. 

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, Abuhasan Asari menyebut, upaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat, dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya  terus menggalakan sosialisasi.

“Seperti kita ketahui, manfaat mengonsumsi ikan sangat banyak sekali, sehingga hal ini akan terus kita dorong,” katanya, Minggu, 10 Januari 2021.

Menurutnya, dengan meningkatkan konsumsi ikan harian, akan mendapat banyak manfaat seperti mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh, dan sangat baik untuk perkembangan otak pada anak.

“Ikan memiliki nilai gizi dan protein yang sangat baik untuk tubuh kita, sehingga kegemaran konsumsi ikan, bisa di tanamkan sejak usia dini kepada anak, untuk mendukung kecerdasan nya,” jelasnya.

Terlebih berdasarkan penelitan para ahli, dengan mengkonsumsi ikan perharinya minimum masing-masing 100 gram, dapat memenuhi standar asupan protein, yang cukup untuk membuat tubuh  tetap fit sepanjang hari.

 “Protein yang diserap oleh tubuh  akan membentuk sistem antobodi dan meningkatkan imunitas, yang dapat menjaga agar tubuh  kita tetap fit,” imbuhnya.

 Apalagi wilayah Kabupaten Seruyan, merupakan daerah penghasil perikanan baik budidaya maupun tangkap, sehingga sangat mudah untuk mendapatkan ikan.

“Dengan berbagai manfaat, maka kegemaran  mengkonsumsi ikan akan terus kita dorong,  karna berbagai vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya, sangat baik untuk mendukung kesehatan dan kecerdasan,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru