Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karimun Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka di Barito Utara Dimulai Minggu ke 3 dan 4 Januari 2021

  • Oleh Ramadani
  • 13 Januari 2021 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – pada minggu ke 3 dan minggu ke 4 Januari 2021, pembelajaran tatap muka di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat diterapkan. Namun, ini bagi sekolah yang sudah melalui verifikasi dari tim satgas Covid 19 Barito Utara.

Sekolah mengajukan permohonan rekomendasi kepada ketua satgas, dan setiap sekolah wajib membentuk satgas sekolah.

Hal ini tertuang dalam hasil kesimpulan rapat persiapan pembelajaran tatap muka yang digelar Pemkab Barito Utara bersama unsur terkait di rumah jabatan bupati, Rabu sore 12 Januari 2021 dan sesuai surat persetujuan Bupati Barito Utara Nomor:420/108/Disdik.2021 tanggal 6 Januari 2021 perihal persetujuan proses belajar mengajar tatap muka.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyebutkan pembelajaran dengan metode tatap muka sangat penting dilakukan, namun harus memperhatikan keamanan dan kesehatan para peserta didik maupun pendidik.

“Rapat tersebut dilakukan guna menemukan solusi dan dapat menemukan keputusan apa saja yang nantinya bisa ditentukan dalam persiapan pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid 19,” ucap Nadalsyah, Rabu 13 Januari 2021.

Pembelajaran tatap muka memang sangat penting kita terapkan di sekolah-sekolah, baik tingkat SD, SLTP, SLTA, dan Madrasah, tapi mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid 19 dan demi menjaga kesehatan dan keselamatan anak didik dan para pengajar maka perlunya evaluasi dan perencanaan yang baik untuk proses pembelajaran tatap muka nantinya.

“Apabila kedepan pembelajaran tatap muka dilakukan maka ada syarat-syarat yang harus dipenuhi demi menjaga kesehatan anak didik dan para guru, ada beberapa syarat nantinya yang harus dilaksanakan oleh sekolah yang harus dipatuhi terutama rekomendasi dari tim Satgas Covid 19 Barito Utara" jelasnya.

Diketahui rapat mengenai pembelajaran tatap muka dipimpin langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, didampingi dengan Sekda Barito Utara, Kasdim 1013/Muara Teweh, Wakapolres Barito Utara, Unsur kepala perangkat daerah, kepala sekolah dan tamu undangan lainnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru