Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

10 Nama Yang Pertama Mendapatkan Vaksinasi Covid-19 di Kobar Bakal Disiapkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 Januari 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Vaksin covid-19 sinovac sudah tersedia di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 10 nama orang yang pertama mendapatkan vaksin tersebut bakal disiapkan. Proses pemberian vaksin tahap pertama akan berlangsung pada Februari 2021.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah, Kamis, 14 Januari 2021 saat ditanyakan terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Kobar.

"Saat ini vaksin sudah tersedia di gudang Dinkes Kobar. Kita semua berharap agar masyarakat tidak serta merta mempercayai kabar yang mengatakan bahwa vaksin tersebjt tidak aman. Lantaran  Bapak Presiden juga sudah mendapatkan vaksin dan kondisinya tetap aman hingga saat ini," jelas Bupati.

Bupati mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19 perdana di Kabupaten Kobar nanti, bakal disiapkan 10 nama orang yang pertama mendapatkan vaksin di Kobar.

"10 nama itu masih kita susun. Di antaranya Sekda Kobar, dari pihak DPRD Kobar, tokoh masyarakat, Forkopimda, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, lantaran dirinya, Wabup bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD sudah pernah terpapar covid-19, sehingga mereka tidak mendapatkan vaksinasi tersebut.

"Karena sesuai aturan, individu yang pernah terkena covid-19 tidak mendapatkan vaksinasi," jelas Bupati.

Saat ditanyakan terkait sanksi denda dan pidana bagi pihak yang menolak vaksinasi, Bupati berharap agar hal itu tidak terjadi.

"Memang sanksi denda dan pidana tersebut saat ini masih wacana, namun kami harapkan agar tidak ada yang menolak untuk divaksin. Karena ini merupakan salah satu cara penanggulangan covid-19. Kemudian vaksin tersebut juga aman, lantaran Bapak Presiden juga telah membuktikan bahwa dirinya sudah divaksin dan kondisi beliau juga baik," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru